Header Ads

Panglima TNI Bantu 50 Oxygen Concentrator Untuk Kota Padang


Padang,Panjipost.com, - Panglima TNI bantu sebanyak 50 Oxygen Concentrator untuk kota Padang Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (10/8/2021). 

Berdasarkan Kepres No.9 tahun 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19, dan Kepres No.12 tanggal 13 April tahun 2020 tentang penetapan bencana non alam perihal penyebaran virus covid-19 sebagai bencana nasional. 

Berdasarkan hal tersebut diatas, sebanyak 50 Oxygen Concentrator didistribusikan oleh TNI Angkatan Udara menggunakan pesawat TNI AU jenis C 130 Hercules A-1319 dari Skadron Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, untuk kepentingan penanganan penyebaran virus covid-19 di rumah sakit di wilayah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. 

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., serahkan langsung 50 tabung Oxygen Concentrator kepada Gubernur Sumatera Barat bapak Mahyeldi Ansharullah. 

Gubernur Sumbar mengatakan ucapan terimakasih yang setingi-tingginya kepada Panglima TNI atas bantuan 50 tabung Oxygen Concentrator yang diperuntukan bagi rumah sakit di Kota Padang, dan selanjutnya tabung Oxygen Concentrator akan kita distribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan. 

Semoga saja dengan bantuan 50 Oxygen Concentrator yang telah didisitribusikan oleh TNI AU ini, dapat membantu rumah sakit di kota Padang apalagi dalam masa pencegahan dan penyebaran virus covid-19 ini, harap Gubernur Sumbar. 

Dilain hal, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., juga mengatakan dengan adanya bantuan 50 Oxygen Concentrator dari Panglima TNI yang mana pendistribusiannya menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, semoga saja dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Padang, sekali lagi kita ucapkan terimakasih kepada Panglima TNI, ungkap Komandan. 

Selama dalam kegiatan tersebut, personel yang terlibat selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah.*Pen SUT 

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo