Header Ads

VAKSINASI TNI AL LANTAMAL II DI TINJAU WAKAPOLRI



Padang,Panjipost.com, - Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, melakukan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini mengambil tempat di gedung olahraga Himpunan Bersatu Teguh atau HBT jalan Kelenteng Padang Selatan Kota Padang Rabu 4 Agustus 2021.

Dengan menurunkan satu Tim Vaksinator jumlah  8 orang personil dari Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) II terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat kota Padang dan berkerjasama dengan Tim kesehatan dari TNI AD, Tim kesehatan Polda Sumbar serta Dinkes Kota Padang.

Arahan dan perintah serta petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Angkatan Laut harus mampu  melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang berada di kota Padang yang masih membutuhkan pelayanan untuk di lakukan vaksinasi.

Diskes Lantamal II, terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi kepada masyarakat kota Padang, baik kepada remaja maupun yang lanjut usia.

Menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di gedung HBT, mendapatkan kunjungan dari Wakapolri Komjen Pol  Gatot Eddy Pramono yang di dampingi Gubernur Sumbar Bapak H Mahyeldi Ansharullah dan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) di wakili Asops Danlantamal Kolonel Laut (P) Ronald Rarun.

Diskes Lantamal II sudah melaksanakan beberapa kali vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang di berbagai tempat. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. 

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II bekerjasama dengan berbagai tenaga kesehatan lainya, telah memvaksin 1152 orang penerima vaksin dengan keterangan vaksin ke 1 sebanyak 212 orang dan vaksin ke 2, sebanyak 940 orang. Serbuan vaksinasi serentak secara nasional dilaksanakan seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi dilokasi kegiatan di  pantau oleh Asops Danlantamal dan Kasatkom. Pada pelaksanaan vaksinasi, para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 

Dispen Lantamal II.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo