Header Ads

M.Suaidi: "Progres Penggantian Jembatan Sungai Nipah Sudah 100%".



Pesisir selatan, Panjipost.com, -  Jembatan sungai nipah merupakan salah satu akses penghubung yang berada pada ruas jalan nasional Padang- Bengkulu yang berada di kab,Pesisir Selatan.

Seperti diketahui Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dengan Satker PJN II tengah melakukan kegiatan Penggantian Jembatan Sungai Nipah, Pessel.

Proses pelaksanaan pekerjaan dengan nomor kontrak KU.02.10/KTR.01/PJN.II/PPK-2.3/Sumbar tanggal 15 Januari 2021, yang dikerjakan oleh PT. Sultan Arvant Permana dengan Konsultan Pengawasan PT. Transka Dharma Konsultan KSO PT. Taru Nusantara dan nilai kontrak Rp.3.257.348.000, waktu pelaksanaan selama 240 hari kerja tersebut telah mencapai progres 100% terang M.Suadi, PPK 2.3 PJN II SUMBAR. 

Proyek Penggantiaan jembatan Sungai nipah yang merupakan bagian dari ruas Jalan Lintas Sumatera. Volume arus kendaraan dilajur ini tergolong sangat sibuk, yang didominasi oleh kendaraan-kendaraan berbobot besar dan bermuatan/berbeban sangat tinggi.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Balai Pelaksanan Jalan Nasional Padang (BPJN Padang) dalam melakukan upaya untuk selalu menjadikan ruas jalan Padang - Bengkulu tetap fungsional untuk dilalui.

Hal ini terlihat dengan rampungnya pekerjaan yang menyangkut hajat orang banyak tersebut.


KASATKER PJN WIL II SUMBAR melalui M.Suaidi (PPK 2.3) mengatakan kondisi penggantian jembatan Sungai nipah sudah memasuki progres 100%, hari ini ada pekerjaan mengaspal dan tinggal perapian bahu jalan ulas Suaidi kepada Panjipost.com

Terpisah Rusman Hakim salah seorang warga tempatan sangat berterima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ditjen Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar, sehingga Jembatan Sungai Nipah dapat dilalui dengan nyaman oleh kendaraan lalu lintas.

"Ya, penggantian jembatan Sungai Nipah ini sangat diapresiasi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Penggantian jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jaringan jalan yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi warga dan kesejahteraan masyarakat" tukuk Rusman Hakim.(AW)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo