Header Ads

Tim Itjenau Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas dan Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP)



Padang,Panjipost.com, - Tim Itjenau Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas dan Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP) kepada beberapa perwakilan anggota Lanud Sutan Sjahrir, bertempat di ruang rapat Lanud Sutan Sjahrir, Senin (27/9/2021). 

Menurut Komandan Lanud  (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S. Sos., psc., melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Lek Indra Suningra., S.T., MSi (Han)., ia menjelaskan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan, bimbingan tentang teknis-teknis pelaksanaan serta tentunya tim akan memberikan informasi terbaru yang pastinya akan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kita kedepan. Oleh karena itu kepada para peserta sosialisasi saya harapkan, manfaatkanlah kesempatan yang sangat berharga ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memahami sepenuhya mekanisme pelaksanaan tugas-tugas kita kedepan nanti. 

Seusai sambutan Komandan Lanud, Irdasus Itjenau Kolonel Pom Pipik Krispiarto selaku Katim Itjenau, ia juga menjelaskan tujuan utama dari sosialisasi ini adalah menciptakan semua lini pekerjaan kita agar terhindar dari korupsi dan penyimpangan lainnya, lebih jauh ia mengatakan untuk jajaran Perwira sebagai perpanjangan tangan dari Komandan harus bisa memberikan masukan kepada atasannya, agar disetiap lini bidangnya  masing-masing bisa lebih bertanggung jawab lagi dalam pelaksanaan tugasnya. Disamping itu saya sampaikan bahwa dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP) Wakasau adalah sebagai penanggung jawab dalam program ini. Pimpinan kita berharap TNI Angkatan Udara kedepan diharapkan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan, ungkap Katim. 

Tim Itjenau berharap nantinya supaya zona integritas dapat terlaksana di Lanud Sutan Sjahrir, dan segera menyiapkan rencananya tersebut, serta nantinya dalam proses pengerjaannya nanti akan dipandu secara maraton oleh tim Itjenau. 

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81/2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 menyebutkan bahwa pada 2025 diharapkan dapat diwujudkan, Kualitas penyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih dan bebas KKN, Pelayanan publik sesuai harapan masyarakat maju dan mampu bersaing dalam dinamika global yang makin ketat, Kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi makin baik, dan SDM aparatur semakin profesional. 

Selama dalam kegiatan sosialisasi tersebut, selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

#Pen SUT 

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo