Header Ads

Tommy:"U ditch yang Rusak Sudah diperbaiki"



Sumbar,Panjipost.com, - Proses pekerjaan pembangunan jalan Provinsi, pada ruas Teluk Bayur-Nipah-Purus (lanjutan) kembali jadi sorotan publik.

Proyek ini dilaksanakan oleh PT Sarana Mitra Saudara(SMS), dengan nomor kontrak 620/04/KTR-BM/2021, dan nilai terkontrak Rp.8.026.585.162, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Berdasarkan pantauan dilapangan ditemukan, seperti penggunaan material setempat (Batu pecahan tebing), tanah bekas longsoran, dan yang lebih memiriskan  kondisi U-Ditch pracetak yang berfungsi sebagai saluran air mengalami kerusakan yang cukup serius.

Sementara Tommy, PPTK Bidang Bina Marga Dinas PUPR Prov.Sumbar membenarkan bahwa telah mengizinkan menggunakan material setempat pada item pasangan batu saluran dalam pelaksanaan proyek tersebut.

"Ya.., pasangan batu saluran menggunakan material setempat, yang berasal dari batu tebing yang dipecahkan," ungkap Tommy pada awak media.

"Pasangan batu menggunakan material setempat dikarenakan dulunya ada desakan dari pihak masyarakat setempat yang melarang pemasokan material batu dari luar" jelas Tommy.

Kerusakan U ditch itu akibat tertimpa material longsor jelas tommy.

Lebih lanjut tommy mengatakan, "material longsornya pada saat foto diambil sudah dibersihkan, namun U ditch pada saat itu belum diperbaiki".

Namun kondisi saat ini U ditch yang rusak sudah diperbaiki,tutup tommy.

Hingga berita ini diturunkan pihak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi pihak terkait lainnya. (*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo