Header Ads

Kunjungan Tim Kajian Mandiri Pusat Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan Kawasan (P3K2) Asia Pasifik dan Afrika ke Lanal Sabang



Sabang,Panjipost.com ,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang diwakili Palaksa Lanal Sabang telah menerima kunjungan Tim Kajian Mandiri Pusat Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan Kawasan (P3K2) Asia Pasifik dan Afrika Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri RI, bertempat di Lobby Laksamana Malahayati Mako Lanal Sabang Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kute Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (26/10/2021).

Sesuai surat permohonan Kepala P3K2 Asia Pasifik dan Afrika Muhammad Takdir kepada Danlanal Sabang perihal Permohonan Pertemuan dan Diskusi Tim Kajian Mandiri P3K2 Asia Pasifik dan Afrika, Kajian Mandiri ini secara umum ditujukan untuk menggali potensi ekonomi dari empat KPBPB (Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas) dari sektor perdagangan, industri barang, pariwisata dan sektor-sektor lainnya. Potensi ini khususnya dihubungkan dengan diberlakukannya UU Cipta Kerja No.11 tahun 2020 dan peraturan turunannya terkait pengembangan KPBPB.

Tim kajian mandiri akan melakukan kunjungan lapangan di KPBPB Sabang, Aceh dan beberapa lembaga yang terkait dengan pengembangan Sabang sebagai kawasan khusus. Kunjungan ini untuk melakukan diskusi dengan pejabat Lanal Sabang untuk mendapatkan pandangan mengenai arti strategis Sabang dalam perspektif non ekonomi, khususnya sektor keamanan dan geo strategis Sabang di kawasan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Ka Akun Lanal Sabang Mayor Laut (S) Donny Anshar Fabrizani, S.E.,M.M., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Ka Rumkital J.Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Danposal Satrad CSS Sukakarya Letda Laut (E) Fajar Tanu Jiwa, A.Md., Tim Kajian Mandiri P3K2 antara lain Sigit Aris Prasetyo, Dicky Prasastra dan Titik N.Hamzah.

(Pen Lanal Sabang)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo