Header Ads

Lanud sutan Sjahrir Sebagai Tuan Rumah HUT TNI Ke-76 di Sumbar



Padang,Panjipost.com, - Lanud Sutan Sjahrir sebagai tuan rumah pada peringatan ke-76 HUT TNI tahun 2021 di Provinsi Sumatera Barat, kali ini dilaksanakan secara virtual dan sederhana. 

Peringatan ke-76 HUT TNI kali ini juga dimeriahkan oleh atraksi tim Paramotor dari Fasida Provinsi Sumbar yang terbang di langit Mako Lanud Sutan Sjahrir, Selasa (5/10/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia saat pimpin acara peringatan ke-76 HUT TNI walaupun secara virtual bertempat di Istana Negara Jakarta, dalam amanatnya beliau mengatakan, peran TNI yang tugasnya sebagai garda terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, apalagi dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini. Keberhasilan kita dalam menangani penanganan covid-19 ini tidak terlepas dari peran TNI. TNI yang selalu menunjukan profesionalisme disetiap penugasan, kemampuan perorangan dan kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi dan alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. Kesigapan TNI ini saya minta untuk selalu aktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti, pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana. Selanjutnya Presiden lebih jauh mengatakan, dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas, transformasi pertahanan harus harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapasitas pertahanan modern, relevan dengan perkembangan teknologi militer, sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis regional maupun global, jelas Presiden. 

Selain Komandan Lanud  (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S. Sos., psc., acara peringatan ke-76 HUT TNI tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lanud Sutan Sjahrir ini, juga hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Danrem 032/Wbr, Danlantamal II Padang, Kapolda Sumbar, Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Sumbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumbar, Kadilmil I-03 Padang, Kaotmil I-04 Padang serta perwakilan Kabinda Sumbar. 

Dipenghujung acara tersebut, dilaksanakan foto bersama dan pemotongan tumpeng yang berikan kepada prajurit termuda di tiap-tiap angkatan. 

Selama acara peringatan ke-76 HUT TNI tahun 2021 tersebut, seluruh peserta yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Pen SUT

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo