Header Ads

Prajurit Lanal Sabang Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periode II TA. 2021



Sabang,Panjipost.com ,- Prajurit Pangkalan TNI AL Sabang melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periode II TA 2021 yang diselenggarakan di Lapangan apel Markas Komando Pangkalan TNI AL Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kute Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (22/10/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengatakan bahwa Tes samapta ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI-AL Khususnya jajaran Pangkalan TNI AL Sabang sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. 

Tes Kesegaran Jasmani prajurit TNI AL ini sangat menunjang bagi yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya untuk itu apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang.

Sebelum pelaksanaan samapta Pgs. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (E) Punto Pandowo dalam pengarahan singkat kepada peserta samapta mengatakan bahwa, pelaksanaan Samapta Periode II TA 2021 ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

pelaksanaan samapta ini meliputi Baterai A dan B. Baterai A yakni lari 12 Menit, Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Selama 1 menit serta Shuttle Run.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personil terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatan oleh tim medis dari personel Tenaga kesehatan Rumah Sakit TNI AL J.Lilipory Lanal Sabang dilanjutkan pengisian blangko Samapta serta mendapat pengawasan dari Tim Jas Lanal Sabang.

Kegiatan tes samapta ini diikuti oleh perwira staf, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Sabang serta tetap memperhatikan protokol/prosedur Covid-19.

(Pen Lanal Sabang)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo