Header Ads

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Lanal Dumai Gelar Panen Sayur Hidroponik



Dumai,Panjipost.com,  - Dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan yang merupakan salah satu program Potensi Maritim yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Laut, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., didampingi Perwira Staf Lanal Dumai dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I melaksanakan panen sayur hidroponik jenis sayuran sawi, bayam, dan kangkung, bertempat di Kebun Hidroponik Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No.1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (21/10/2021). 

Tanaman hidroponik memerlukan waktu lebih kurang 24 hari untuk panen dari awal penyemaian benih sayur, setiap harinya selalu dilaksanakan pengecekan ph air dan pemberian nutrisi sebanyak 2 kali seminggu agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. 

Danlanal Dumai pada kegiatan panen tersebut, menyampaikan bahwa Lanal Dumai akan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan hasil panen guna tercapainya program ketahanan pangan dan hasilnya dapat dinikmati seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo