Header Ads

Ustadz Hadi Ajak Prajurit Lanal Lhokseumawe Tauladani Nabi Muhammad SAW Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI



Aceh Utara,Panjipost.com ,- Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., beserta Perwira Staf, Bintara, Tamtama, PNS Mako Lanal Lhokseumawe, dan Ketua Cabang 6, serta Ibu ibu Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I, mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M yang dilaksanakan di Mushola Al-Muttaqin Mako Lanal Lhokseumawe Jalan KKA KM.2 Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/10/2021).

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan sholawat serta ceramah yang disampaikan oleh Al Ustad Letda Laut (KH) Hadi Rosadi yang inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus diartikan sebagai salah satu contoh upaya transformasi diri atas kesalehan umat yaitu sebagai semangat baru untuk membangun nilai-nilai positif agar tercipta masyarakat taat kepada agama yang merupakan bagian dari demokrasi seperti toleransi, transparansi, dan anti kekerasan. 

Sebagai Umat Nabi Muhammad SWT, kita patutnya bersyukur dihari kelahirannya, hari kelahiran Muhammad SAW menjadi tolak ukur dalam kehidupan kita, belajar meneladani beliau sehingga kita layak menjadi umatnya, keistimewaan Rasulullah antara lain Mukjizat contohnya Al-Quran yang diturunkan di Mekkah pada bulan Ramadhan dan Rasulullah adalah Panglima dalam peperangan tetapi ia tidak akan memerangi kalau tidak ada yang memeranginya lebih dulu dan lebih mengutamakan diplomasi.

Peringatan Maulid Nabi kali ini dilaksanakan berdasarkan Telegram Kasal Nomor 058/BINTAL/1021 dengan tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid - 19". Kegiatan yang dilaksanakan secara tertib dan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo