Header Ads

JAGA KEBUGARAN TUBUH, PERSONEL LANTAMAL I LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODE II TAHUN 2021



Belawan,Panjipost.com ,- Personel Militer baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal I laksanakan uji Kesamaptaan Jasmani rutin Periode II Tahun 2021 di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan uji Kesamaptaan Jasmani ini merupakan agenda rutin dan wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam satu tahun Bagi setiap Personel Militer dan PNS Lantamal I guna menjaga dan menjamin kesamaptaan jasmani personel tetap terjaga untuk melaksanakan tugas dan aktifitas sebagai personel yang bekerja di satuan TNI Angkatan Laut.

Sebelum melaksanakan kegiatan uji samapta, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Diskes Lantamal I untuk mengukur tensi dan denyut nadi, dilanjutkan stertching dan pemanasan.

Setelah pemanasan, Kaur Or Disminpers Lantamal I Kapten Laut (KH) Sahrizal, S.Pd., memberikan pengarahan kepada peserta samapta, agar pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tetapi tetap menjaga faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes samapta ini.

Usai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan uji samapta Batrei A yaitu lari 12 Menit dan uji samapta Batrei B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. 


(Pen Lantamal I)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo