Header Ads

Nelayan KBN Dusun Sukal Binaan Lanal Babel Terima Bantuan Perahu dari Pemda Kabupaten Bangka Barat



Babel,Panjipost.com ,- Kampung Bahari Nusantara merupakan binaan Lanal Babel yang berlokasi di Dusun Sukal Desa Belo Laut Kecamatan Muntok mendapat bantuan satu unit perahu fiber dengan mesin tempel 18 PK beserta kelengkapan lainnya untuk nelayan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H., bertempat di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Komplek Pemda Kabupaten Bangka Barat, Selasa (2/11/2021). 

Bantuan perahu dan mesin tempel dari pemerintah daerah setempat tidak terlepas dari peran serta Lanal Babel yang menunjuk Posal Muntok melalui Babinpotmarnya melaksanakan pemberdayaan masyarakat pesisir dengan turut serta terjun langsung mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan nelayan guna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, seperti membantu memfasilitasi pengadaan kerang dara yang merupakan komuditas andalan masyarakat setempat. 

Pembinaan nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut adalah perintah langsung Danlanal Babel kolonel Laut (P) Fajar Hernawan agar setiap Babinpotmar dapat terjun langsung membina dan mengembangkan potensi maritim yang ada di desa pesisir khususnya di KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut guna meningkatkan ekonomi nelayan dimana masih dalam pandemi covid-19 yang tentunya tetap menerapkan prokes disetiap kegiatan, dan Danlanal Babel juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sabang  melalui Dinas Kelautan dan Perikanaan atas program bantuan yang dilaksanakan kepada KBN Dusun Sukal dan desa pesisir lainnya.

Selain nelayan KBN Dusun Sukal binaan Lanal Babel daerah yang mendapat bantuan antara lain Nelayan Desa pusuk Kecamatan Kelapa, Nelayan Desa Tanjung Nyiur Kecamatan Tempilang dan Nelayan Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.


(Pen Lanal Babel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo