Header Ads

Tim Visitasi Komisi Informasi Prov. Sumbar Kunjungi Perumda Air Minum Kota Padang



Padang,Panjipost.com, - Perumda Air Minum Padang menjadi salah satu dari lima besar nominasi penilaian monev Komisi Informasi Sumbar siang ini, Kamis (18/11/21) mengunjungi tim kunjungan Komisi Informasi Sumbar untuk verifikasi data dan uji fakta. dokumen sesuai kuesioner dan website resmi Perumda Air Minum Padang.

Tim visitasi yang dikoordinir oleh Komisaris Besar Adrian Tuswandi, SH didampingi oleh pengunjung Reza Rezki Herlinda dan Harist Islami disambut langsung oleh Dirjen Perumda Padang Afrizal Kuning, ST, MM, Direktur Teknik Andri Satria, ST, MT, dan beberapa perwakilan terkait manajer, dan hukum asmen. 

Selain melihat fakta-fakta yang ada dalam kuesioner, Tim Visitasi KI juga memberikan pemahaman kepada badan publik seperti Perumda AM Kota Padang tentang pengelolaan informasi publik.

“Sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008, ada informasi langsung, seperti kerusakan pipa air minum karena bencana alam, dll. Selain itu, ada juga informasi yang dikecualikan, mengenai rahasia perusahaan, rahasia negara, dan sebagainya, " ucap Adrian.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumda Air Minum Padang Afrizal Kuning mengatakan keterbukaan informasi publik sudah dilakukan sejak lama. 

“Air minum adalah urat nadi kehidupan masyarakat, jadi informasinya harus terbuka. Jika tidak, masyarakat bisa salah paham dan berdampak buruk bagi perusahaan. Dalam mengelola informasi publik, Perumda Air Minum Kota Padang telah memanfaatkan berbagai platform media sosial. , seperti facebook dan instagram , sehingga informasi dapat diakses dengan cepat oleh pelanggan. Selain itu, kami juga telah membuat aplikasi untuk memeriksa penggunaan air oleh pelanggan dan jumlah pembayaran.

“Pada tahap visitasi ini, Alhamdulillah Perumda Air Minum Kota Padang menjadi satu-satunya Perumda yang memiliki PPID di Sumbar.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang merupakan penghargaan rencananya akan diserahkan pada 6 Desember 2021. han dari Sumatera Barat ini.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo