Header Ads

Danlantamal I Serahkan Tali Asih Kepada Personel Yang Masuki Purna Tugas



Belawan,Panjipost.com ,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin acara penyerahan tali asih dan  Skep Purna Bhakti kepada enam orang personel Lantamal I yang memasuki masa purna tugas atau pensiun pada periode bulan Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022, bertempat di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan Medan, Kamis (24/03/2022).

Penyerahan tali asih tersebut dilakukan serempak diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut melalui video conference yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Auditorium Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Pada kesempatan tersebut, Kasal memberikan tali asih kepada personel TNI AL yang tengah memasuki masa pensiun sebagai modal awal dalam babak baru sebagai purnawirawan ditengah lingkungan masyarakat, “Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para prajurit TNI Angkatan Laut,” ujar Kasal.

Keenam personel Lantamal I yang memasuki masa pensiun tersebut adalah Letda (Har Purn) Ali Hanafiah, Peltu (Purn) Safarudin, Peltu (Purn) Heri Susanto, Serma (Purn) Syamsudin, Serma (Purn) Saidi dan Pembina IV/A (Purn) Sugeng.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa pemberian tali asih ini pada dasarnya merupakan penghargaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para prajurit samudera yang telah memasuki masa purna bakti. 

Untuk itu, “Saya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI Angkatan Laut khususnya di Lantamal I, dan selamat menjalani masa purna bakti, jaga selalu nama baik TNI Angkatan Laut, dan saya mengingatkan bahwa dengan berakhirnya masa dinas, bukan berarti berakhir pula pengabdian kita, akan tetapi menjadi awal kita mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat,” lanjut Komandan Lantamal I.  

Sedangkan Pelda (Har Purn) Ali Hanafiah sebagai perwakilan dalam sepatah katanya menyampaikan rasa bangga dan terharu menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, terlebih lagi diakhir kedinasannya diacarakan oleh Kasal dan Danlantamal I, dan saya berharap silaturahmi dengan keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I tetap terjalin. 

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo