Header Ads

Gelar Raker, Dekranasda Padang Bertekad Terus Siapkan Perajin Inovatif dan Berdaya Saing



PADANG,Panjipost.com  - Sebagai organisasi mitra pemerintah yang bergerak dalam pengembangan dan pembinaan kerajinan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang ke depan bertekad untuk terus meluncurkan program kerja yang menyentuh masyarakat, khususnya menyiapkan perajin Kota Padang yang inovatif dan berdaya saing.


Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Putrinda Hendri Septa sewaktu memimpin Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Kota Padang Tahun 2022 di Sekretariat Dekranasda Kota Padang, Kawasan Sentra Rendang Kota Padang, Jalan Flamboyan, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (15/3/2022).


Raker yang diikuti sejumlah pengurus inti Dekranasda Kota Padang itu pun bertemakan "Dengan Sinergitas Program Kegiatan Kita Siapkan Perajin Berdaya Saing".


Terlihat hadir di kesempatan itu Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Disnakerin Dian Fakri serta Kepala Diskop dan UKM Ferri Erviyan Rinaldy dan stakeholder terkait lainnya.


Ny. Genny pun berharap Raker ini menghasilkan kesepakatan yang terbaik dalam menyiapkan program-program ke depan. Sebagaimana terutama sekali melakukan  pembinaan serta menghimpun para pecinta dan peminat seni kerajinan yang ada di Kota Padang dalam rangka mengembangkan produk-produk kerajinannya masing-masing. 


"Selain itu kita juga akan berupaya meningkatkan kehidupan para pelaku bisnis yang sebahagian diantaranya merupakan kelompok usaha kecil dan menengah. Begitu juga membantu pengentasan masalah mereka melalui pendampingan. Mulai dari masalah modal, bahan baku, inovasi produk hingga masalah pemasaran. Kita ingin perajin Kota Padang selalu bersemangat dalam keadaan dan kondisi apapun," ujar Ny. Genny yang memakai baju kurung dengan kombinasi songket dan tikuluak itu.


"Selaku mitranya pemerintah kita tentu mengharapkan dukungan dan sinergitas dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemko Padang. Tak hanya itu kita juga akan menjalin kerjasama dengan stakeholder lainnya seperti dari BUMN/BUMD atau pihak swasta," tambah Istri Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut bersemangat.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo