Header Ads

LANTAMAL XIII LAKSANAKAN UJI TERAMPIL P1-P2 TAHUN 2022



TARAKAN,Panjipost.com,  – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. secara resmi membuka kegiatan Uji Terampil P1-P2 Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Serbaguna Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kel. Mamburungan, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utama. Rabu (23/03/2022).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Uji Terampil P1-P2 Tahun 2022 ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kedisiplinan personel baik secara individu maupun instansi guna meningkatkan kesiapsiagaan pangkalan dalam menghadapi tugas kedepan yang lebih baik dan professional. Adapun materi yang diujikan diantaranya uji tulis, Peraturan Baris Berbaris (PBB) , apel devisi jaga, penempatan penjagaan, jajar kehormatan, valreef, pemakaman, menembak, bongkar pasang senjata, renang militer, semaphore, tali temali, serta pertahanan pangkalan meliputi peran Pasukan Huru-Hara (PHH), peran anti teror, peran siaga bahaya udara dan peran Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK). 

Dalam sambutannya, Danlantamal XIII menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel di Lantamal XIII dan Lanal jajarannya. Beliau juga menekankan kepada para prajurit Lantamal XIII, untuk dapat melaksanakan uji terampil P1-P2 ini dengan baik serta menambah ilmu dan pengetahuannya dengan tim Kolat Koarmada II. Sehingga, Lantamal XIII dan Lanal jajarannya bisa menunjukkan kinerja dan kesiapsiagaannya dengan lebih baik dan profesional.


Dispen Lantamal XII.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo