Header Ads

M.Suaidi ; Kondisi Ruas Jalan Nasional Padang - Painan Sudah 98%



Sumbar,Panjipost.com, -  Menjelang mudik Lebaran tahun 2022, Kementerian PUPR memastikan kesiapan jalan tol dan jalan nasional di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Demikian disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI pada Rabu (6/4/20224).

“Kami sudah mengumpulkan semua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Semua Balai Jalan Kementerian PUPR juga sudah kami instruksikan untuk menyiapkan jalan nasional, termasuk markah jalan,” kata Menteri Basuki. 

Dengan panjang total 47.017 km, tingkat kemantapan jalan nasional non-tol di Indonesia mencapai  91,8%. Sementara panjang jalan tol operasional mencapai 2.500 km yang terdiri dari 691 km di Sumatra; 1.640,4 km di Jawa; 10,1 km di Bali; 97,3 km di Kalimantan; dan 61,5 km di Sulawesi. 

Sementara bagi penguna ruas jalan nasional  padang - Painan kondisi jalan mantap sudah 98%, sebagaimana yang dipaparkan M.Suadi (PPK 2.3 PJN II SUMBAR).

"Untuk kesiapan jalur lebaran ruas jalan nasional Padang - Painan - kambang sudah 98 % dimana posko sudah didirikan semenjak tgl 05 April di kota Painan ungkap Suaidi kepada Panjipost.com. 

Suaidi juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu hati-hati dalam berkendara dan patuhi peraturan  demi kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo