Header Ads

Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Layani Pengobatan Warga Distrik Arso dari Rumah ke Rumah



Jakarta, Panjipost.com, -  Prajurit TNI Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS melaksanakan kegiatan pengobatan keliling kepada warga masyarakat perbatasan khususnya warga yang tinggal di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (20/4/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, Danpos Kaliasin Letda Inf Fredy Atang menyampaikan Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS yang berjumlah 10 orang menyambangi ke rumah-rumah warga masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan  keliling, mulai dari pemeriksaan tensi darah dan pemberian obat dengan tujuan agar masyarakat yang sakit bisa pulih kembali dan mampu menjalankan aktivitas sehari-hari.

''Kegiatan pengobatan keliling ini sebagai salah satu upaya untuk terus mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat,'' terang Danpos.  

Danpos berharap, dengan memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling sekaligus bertatap muka dengan masyarakat tersebut akan terjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan warga, sehingga setiap perkembangan situasi wilayah baik keamanan maupun yang lainnya dapat segera diketahui. 

"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, melalui pelayanan ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat," kata Danpos.

Sementara itu, Petrus Kuntui (38) salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim Kesehatan Satgas,  mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas TNI Pos Kaliasin yang selalu peduli terhadap warga perbatasan. 

"Saya dan masyarakat disini sangat senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah kita (masyarakat), semoga sukses dalam penugasan dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Dispenad).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo