Header Ads

Perdana Dilakukan, Salat Ied di Kantor Balai Kota Padang Berlangsung Khidmat



PADANG - Gema takbir berkumandang syahdu mengalun ke sanubari umat Islam di Kota Padang pagi itu, sebagai bentuk kemenangan setelah melawan hawa nafsu selama sebulan lamanya. 


Senin (2/5/2022) takbir turut bersahutan di Masjid Ukhuwah Balaikota Padang, dimana shalat Idul Fitri akan digelar.

 

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, shalat Ied sedianya akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Padang. Namun, karena hujan turun cukup deras, maka pelaksanaannya dipindahkan ke Masjid Ukhuwah.


Adapun yang bertindak sebagai khatib pada shalat Ied tersebut adalah Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang, Prof. DR. H Asasriwarni, M.H.


Wako Hendri Septa mengungkapkan rasa syukurnya, sebab pada Hari Raya Idul Fitri kali ini pihaknya bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang dapat menggelar salat Ied perdana di tempat berbeda dari seperti biasanya.


"Alhamdulillah, kita bersyukur sekali pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 berlangsung dengan khidmat di Masjid Ukhuwah Kantor Balaikota Padang pada pagi ini. Meski sebelumnya direncanakan di lapangan upacara," ucap Wako Hendri Septa.


"Pada sebelum-sebelumnya kita menggelar salat Ied di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. Sekarang kita memindahkannya dan perdana dilakukan di Komplek Perkantoran Balaikota Padang di Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah," tutur Wako.


"Ini merupakan bagian dari upaya kita menjadikan area Balaikota tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, namun juga pusat kegiatan masyarakat dan keagamaan di Kota Padang," pungkas Wako.


Di kesempatan itu pula, Wako Hendri mengucapkan Selamat Idul Fitri bagi kaum muslimin se-Kota Padang.


"Atas nama pribadi dan Pemko Padang, kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, selamat meraih kemenangan, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga lebaran kali ini silaturrahim kian erat terajut dan rayakan lebaran dengan kesederhanaan," pungkas Wako.


Turut hadir di kesempatan itu, Pj. Sekda Kota Padang yang sekaligus Ketua PHBI Kota Padang Fitriati, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 


Selain itu juga terlihat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, unsur Forkopimda dan sejumlah elemen terkait di Kota Padang. (Zal/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo