Header Ads

Pasar Tanah Kongsi Dinilai Tim Provinsi Wako Hendri Septa; Pasar Bersih Nyaman Dikunjungi



PADANG,Panjipost.com,  – Pagi itu, Minggu (19/6/2022) usai bersepeda santai bersama alumni SMPN 2 Padang lintas angkatan, Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan peninjauan Pasar Tanah Kongsi yang berada di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pasar yang dikenal bersih tersebut merupakan potret geliat perekonomian Kota Padang di kawasan pecinan. Sebagian besar etnis Tionghoa menempati wilayah itu dan bermata pencaharian sebagai pedagang.

Peninjauan itu dilakukan disamping untuk bersilaturrahmi dengan para pedagang Pasar Tanah Kongsi, juga sekaitan dengan akan dinilainya pasar tersebut sebagai pasar rakyat terbersih oleh Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wako Hendri mengatakan, Pasar Tanah Kongsi sebagai pasar rakyat sudah memenuhi standar nasional dan layak dinilai sebagai pasar terbersih. 

“Dapat kita lihat pasar ini bersih dan tertata rapi. Drainasenya lancar, sehingga genangan air pun dapat diminimalisir. Disamping itu, toiletnya juga bersih dan terawat. Tidak kalah pentingnya, tersedia juga tempat ibadah bagi kaum muslim, meskipun disini kawasan mayoritas Tionghoa, sebagai bentuk toleransi beragama,” tutur Wako.

“Lingkungan pasar yang bersih ini tentunya membuat pengunjung nyaman berbelanja. Kami lihat komoditi yang dijual disini juga beragam, ada sembako, barang-barang keperluan rumah tangga, buah dan sayur segar, serta aneka kuliner yang menggugah selera,” lanjut Wako yang saat itu didampingi Sekdako Andree Algamar dan Asisten  Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.

“Kami mengapresiasi kekompakan para pedagang Pasar Tanah Kongsi untuk terus menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar ini. Kami juga berharap para pengunjung dapat turut melakukan hal yang sama,” imbau Wako.

“Semoga pasar ini dapat terus menjadi jantung perekonomian masyarakat dan menyatu dengan kehidupan sehari-hari warga Kampung Pondok khususnya dan warga Kota Padang umumnya,” pungkas Wako. (Zal/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo