Header Ads

Pembangunan Penggantian Jembatan Muaro Sako Tapan-Batas Jambi Terus dikebut



Pessel,Panjipost.com, - Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional III Padang tengah giat giatnya melakukan pembangunan. Salah satunya adalah Pelaksanaan proyek pembangunan penggantian jembatan Muaro Sako Tapan-Batas Jambi.

Proyek Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga saat ini sedang dikerjakan CV.Jamko Karya senilai Rp 9,7 miliar dibawah kendali Balai PelaksanaJalan Nasional III Padang, khususnya PPK 2.4 PJN II SUMBAR. 

Pelaksanaan proyek pembangunan penggantian jembatan Muaro Sako Tapan-Batas Jambi yang tanggal kontraknya dimulai pada 19 januari 2022 dengan lama pengerjaan 300 hari merupakan salah satu akses penghubung yang berada pada ruas jalan nasional Padang- Jambi yang berada di kab,Pesisir Selatan.

Proses pelaksanaan pekerjaan dengan nomor kontrak KU.02.10/KTR.02.PJN.II.PPK-2.4/I/2022 yang dikerjakan oleh CV. Jamko Karya dengan Konsultan Pengawas PT. Mitra Mandiri Konsultama KSO PT. Gunung Giri Engineering Consultant telah mencapai progres 40% ungkap Verry (Cv.Jamko Karya) kepada Panjipost.com. 

Proyek Penggantiaan jembatan Muaro Sako Tapan-Batas Jambi  merupakan bagian dari ruas Jalan Lintas Sumatera. Volume arus kendaraan dilajur ini tergolong sangat sibuk, yang didominasi oleh kendaraan-kendaraan berbobot besar dan bermuatan/berbeban sangat tinggi.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Rekanan (Cv Jamko Karya) dalam melakukan upaya untuk selalu menjadikan ruas jalan Padang - Jambi tetap fungsional untuk dilalui.

Hal ini terlihat dengan terus dikebutnya pekerjaan yang menyangkut hajat orang banyak tersebut.

Cv Jamko Karya melalui Verry mengatakan  kondisi penggantian jembatan Sungai nipah sudah memasuki progres 40% dan sejauh ini tidak ada Kendala dilapangan  yang cukup berarti ungkap Verry. 

Terpisah Rusman Hakim salah seorang warga tempatan sangat berterima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ditjen Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar, sehingga nantinya Jembatan muaro sako dapat dilalui dengan nyaman oleh kendaraan lalu lintas.

"Ya, penggantian jembatan muaro sako ini sangat dinantikan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Penggantian jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jaringan jalan yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi warga dan kesejahteraan masyarakat" tukuk Rusman Hakim.(AW)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo