Header Ads

Kejuaraan Nasional Paralayang Troi Seri 3 Resmi Di Buka



Sumbar,Panjipost.com Kejuaraan Nasional Kejurnas Paralayang, Trip Of Indonesia ( TROI ) Seri 3 kejuaran Nasional Paralayang  resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar....didampingi langsung oleh Kapuspotdirga Kasau selaku Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han), di lapangan bola Pelita Nagarai Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Sumatera Barat, Jumat (1/7/2022).

TROI Seri 3 ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1-3 Juli bertempat di Puncak Macau Duo Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Sumatera Barat, diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Penjuru Indonesia.

Kapuspotdirga Kasau, Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han), dalam sambutannya menyampaikan TROI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh FASI, ini merupakan yang ke lima, merupakan tempat yang terpilih dalam kegiatan kejurnas Paralayang TROI Seri 3 di Tanah Datar dimana terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra. 

Kami dari FASI dan TNI AU dalam setiap tahun hadir ketempat wisata dengan nama TROI sekigus memperkenalkan potensi-potensi wisata daerah tersebut,” Pungkas Kapuspotdirga.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Eka Putra yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, S.H., M.H,  dalam sambutannya menyampaikan,  ungkapkan rasa bangga atas terselenggarannya kejuaraan nasional Paralayang Troi Seri 3,  Kita berharap event ini dapat memperkenalkan objek wisata dan seni budaya yang ada di Tanah Datar khususnya Nagari Guguak Malalo baik secara nasional maupun mancanegara.

“Harapan kita kegiatan ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah Tanah Datar yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Jajaran Pengurus PB FASI, Danlanud Sutan Sjahrir Sekaligus Ketua Umum FASIDA Provinsi Sumbar Kolonel Pnb M.R., Fahlefie, S.Sos., psc, unsur Forkopimda Tingkat II, Kapolres Tanah Datar, Sekda Tanah Datar,  Kadisparpora serta Ketua Kerapatan Adat Nagari dan Ninik Mamak Nagari Guguak Malao Kabupaten Tanah Datar.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo