Header Ads

SMA Praja Sumbar Gelar Diklatsar Kedisiplinan Di Lanud Sutan Sjahrir



Padang,Panjipost.com, - Sekitar 30 puluh orang siswa siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Nusantara Sumbar, mengadakan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKS) yang merupakan program ekstrakulikuler khususnya bagi siswa kelas1dalam masa orentasi sebagai siswa baru bertempat di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Jumat, (26/8/2022).

Menurut Kepala Sekolah SMA Praja Nusantara Sumbar Sefi Endri,  MM, M.Pd, rasanya tepat Lanud Sut dipilih sebagai lokasi LDKS berdasarkan pertimbangan agar anak anak kami dibekali materi nilai-nilai patriotisme, tanggung jawab dan kemandirian serta mampu menanamkan nilai positif serta membuka wawasan nasionalismenya," harap Kepala Sekaolah.

Dalam amanatnya Danlanud Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara ( Kadispotdirga) Lanud Sut Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md        menyatakan bahwa Lanud Sut merasa terhormat dipilih sebagai lokasi digelarnya LDKS SMA Praja Nusantara Sumbar. " Saya berharap selama berada di Mako Lanud ini perhatikan apa yang diberikan pembina, pelatih okalian, tumbuhkan nilai-nilai kerjasama, optimisme, kepercayaan diri dan bertahan di saat yang sulit melalui berbagai materi pelatihan. " Ujar Kadispotdirga.

Kasikomsos Lanud Sut Kapten Lek Harri Hargadi menjelaskan, pelatihan ini dijadwalkan yang dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Jumat. " Siswa pun nantinya akan diberikan materi pengenalan Kedirgantaraan serta pengembangan karakter remaja usia sekolah. 

Dengan dimilikinya sumber daya manusia berupa prajurit TNI AU serta fasilitas dan sarana pendukungnya yang ada di Lanud Sut, diharapkan dapat menuntun siswa-siswi SMA Praja Nusantara Sumbar dalam menyegarkan kembali pelatihan kedisiplinan diri guna membentuk karakter pribadi yang unggul," tegas Kapten Harri.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo