Header Ads

Profesional, CV.Saguna Karya Pratama Kebut Pengerjaan Embung Unand



Padang,Panjipost.com, - Embung merupakan infrastruktur yang diharapkan mampu memberikan pelayanan pada pertanian dalam waktu panjang dan salah satu sektor pendukung utama bagi keberhasilan pertanian, terutama dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

Selain fungsi utamanya sebagai waduk penampung air untuk sarana pertanian, pembangunan embung diharapkan bisa menjadi objek rekreasi baru bagi masyarakat setempat. 

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) komitmen mewujudkan program ketahanan pangan.

Salah satunya adalah dengan pembangunan infrastruktur Embung di daerah yang mayoritas masih banyak lahan pertanian. 

BWSS V Padang melalui SNVT PJPA WS. IAKR  yang tengah melaksanakan proyek pembangunan embung Unand kota Padang dengan nomor kontrak HK.02.03/01/SNVT-PJPA WS.IAKR/ATAAB/II/III/2022.

Proyek Embung Unand dengan rekanan CV.Saguna Karya Pratama dengan profesional telah melakukan pekerjaan dengan progres / schedule yang diharapkan.

Dian Citra Ari wibowo, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek embung Unand kepada Panjipost.com mengatakan "kegiatan kita sudah mencapai Bobot Recana : 90,298 , Bobot, Realisasi : 90,38, Deviasi : + 0,082 pada Minggu ke 35 (ADD-III) periode 14 November s/d 20 Nopember 2022.

"Kegiatan yang sudah dilakukan, Pengecoran Beton Siklop Tapak Embung Segmen I dan Tubuh Embung Segmen I, Pengecoran Beton Siklop Tapak Embung Segmen II dan Tubuh Embung Segmen II, Pengecoran Beton Siklop Tapak Embung Segmen III, dan sebagian Tubuh Embung segmen III, Pengecoran Tapak Embung Segmen V, dan Tubuh Embung Segmen V, Pengecoran Tapak Embung Segmen VI dan Tubuh Embung Segmen VI, Pemasangan Tiang Hadril dan Handril Segmen I, II, III, V, dan VI, Galian Tanah Segmen IV, Pengecoran Siklop Segmen IV, Pengecoran K225 Box Culver Saluran Penguras, Galian Tanah Segmen IV, Lanjutan Pengecoran Siklop Segmen IV" terang Dian.

"Kegiatan yang sedang dilakukan : Lanjutan Pengecoran Siklop Segmen IV, Pemasangan besi dinding pelimpah dan lantai pelimpah, Pengecoran K225 Dinding dan Lantai Pelimpah".

"Adapun rencana Kegiatan Minggu Depan akan  diLanjukan Pengecoran Siklop Segmen IV, Pengecoran Dinding Pelimpah dan Lantai pelimpah, Pengecoran Siklop Tubuh Pelimpah, Pembesiann Pilar, dan Pengecoran Pilar" ungkap Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan, "untuk kinerja , rekanan bekerja sudah sesuai target, kendala karena cuaca yang hujan hampir setiap harinya dan jalan akses yang berlumpur.

Adapun trik yang dilakukan untuk  mengatasinya, ditambah grup pekerja yang stay di lokasi, sehingga tidak menunggu waktu, saat cuaca cerah bisa segera produksi beton utk menaikkan tubuh embung/pelimpah, sementara material dibantu langsir dr pintu masuk site/lokasi dengan dump truk ungkap Dian.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo