Header Ads

Peringatan Isra Miraj 1444 H Di Lanud Sutan Sjahrir



Padang, Panjipost.com, - Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444H/2023 M  dilanjutkan dengan ceramah diakhiri doa bersama bertempat di Mushola Uswatun Hasanah komplek Rajawali Lanud Sut, Senin, (27/2/2023).

Acara tersebut dihadiri Komandan Lanud Kolonel Nav Saeful Rakhmat dan Ketua PIA Ardhya Cabang 14/ D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Cicik Saeful R,  serta para pejabat Lanud, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab 14/D.I Lanud Sut.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengatakan, peringatan Isra Mi'raj 

dalam kehidupan kita agar seluruh warga Lanud Sultan Sut beserta keluarga, untuk memahami dan menghayati makna di balik peristiwa Isra’ Mi’raj serta hendaknya jangan sekedar sebagai rutinitas seremonial belaka, lebih dari itu peringatan ini harus kita jadikan sebagai media strategis dalam konteks melaksanakan perintah sholat lima waktu sebagaimana yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW.

Ditambahkan, "Dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan, kehidupan berumah tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas, sehingga segala bentuk keraguan dan kebimbangan dapat terhapuskan serta seluruh tugas-tugas kita selaku alat pertahanan Negara, dapat berjalan dengan dengan baik sesuai tema Isra Mi"raj tahun ini, " Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh", Pungaksnya.

Dalam ceramahnya Ustadz Drs. H. Arnius Am Khatib Bandaro Basa menjelaskan bahwa hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan TNI mengajarkan kita untuk mengenang jasa Nabi Muhammad SAW menghadap kepada Allah SWT sehingga lahirlah shalat lima waktu, disitulah kita dianjurkan agar senantiasa menjadikan shalat sebagai pondasi utama prajurit TNI untuk meningkatkan jiwa spiritual kita kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo