Header Ads

DANGUSKAMLA KOARMADA II HADIR DI PERBATASAN INDONESIA - TIMUR LESTE - AUSTRALIA MENGGUNAKAN KRI MULTATULI-561



Timor Leste, Panjipost.com - Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetya S.T., M.M., CHRMP., hadir langsung menggunakan Kapal Markas KRI Multatuli-561 di perbatasan antara Indonesia - Timur Leste - Australia dalam rangka Pengamanan dan Penegakan Kedaulatan Laut di perbatasan Dermaga Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang NTT. Disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M. Tr. Opsla.  Hal ini sejalan dengan Intruksi Pangkoarmada II agar Unsur Gelar Operasi hadir di Laut terutama di perbatasan - perbatasan untuk membantu dan mengawal nelayan - nelayan lokal dalam mencari ikan di wilayah perbatasan guna memberikan rasa aman terhadap para nelayan tersebut, selain itu juga demi tegaknya kedaulatan wilayah perairan Indonesia terutama di perbatasan.

Selain itu KRI Multatuli-561 yang saat ini sedang melaksanakan Ops Jaga Baruna-23 membawa dan melaksanakan pergeseran Casis Bintara dan Tamtama PK TA 2023 Panda Lantamal VII Kupang menuju Lantamal VI Makassar, jumlah Casis Bintara dan Tamtama sebanyak 159 orang dengan keterangan (Bintara 65 orang dan Tamtama 94 orang), penyerahan Casis yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla. dan dihadiri seluruh PJU Lantamal VII Kupang serta keluarga Casis. Penyerahan Casis dari Danlantamal VII Kupang diterima oleh Komandan KRI Multatuli-561 Kolonel Laut (P) Suhartaya, M.Tr.Hanla.

Danlantamal VII yang didampingi oleh PJU Danlantamal VII, Asops Danguskamlakoarmada II dan Komandan KRI Multatuli-561 yang turut hadir dalam acara pemberangkatan menyampaikan doa sekaligus harapannya semoga semua Casis Panda Kupang dapat lolos seleksi untuk selanjutnya mengikuti Pendidikan di Satdik II Makassar dan menjadi Prajurit TNI AL yang Tangguh, Profesional dan Handal.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo