Header Ads

Kadis ESDM Sumbar Ir. Herry Martinus Gelar Forum Organsiasi Perangkat Daerah



Sumbar, Panjipost.com, -  Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat menggelar Forum Organsiasi Perangkat Daerah dengan Biro Perekonomian Kab/Kota Se-Sumatera Barat dan stake holder terkait dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2024. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat Ir. Herry Martinus, MM di Aula Lantai IV, Kantor Dinas ESDM Prov. Sumbar.

Dalam sambutannya, Bapak Herry Martinus menyampaikan bahwa forum perangkat daerah ini sangat penting dilaksanakan mengingat dinas yang mengurus sektor energi dan sumber daya mineral tidak terdapat di kab/Kota. Sehingga dibutuhkan masukan dari para stake holder terkait untuk penyempurnaan rencana kerja kedepannya.

Dinas ESDM berkomitmen untuk menyelesaikan isu-isu strategis di sektor energi dan sumber daya mineral seperti, pengoptimalisasian konservasi energi, peningkatan infrastruktur pelayanan dasar di daerah belum berkembang, terpencil, dan pedesaan yang belum memadai, pengoptimalisasian tata kelola usaha pertambangan, mengontrol pemanfaatan air tanah, dan lainnya.

Selain itu dalam pemaparannya, Herry Martinus  juga menyampaikan bahwa prioritas lokasi program dan kegiatan Tahun 2024 adalah desa/nagari yang masih berstatus Desa Tertinggal (berdasarkan IDM yang dikeluarka Ditjen Pembangunan Desa dan perdesaan, KDPDTT Tahun 2022).

Sebagai gambaran pada tahun 2024, Dinas ESDM memiliki beberapa rencana kegiatan, seperti Pemasangan PLTS, Pembangunan PLTS , Bantuan Listrik Gratis, Peningkatan Usaha Pertambangan Rakyat, Pengendalian dan Pengawasan Pemanfaatan Air Tanah, dan sebagainya. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan yang direncanakan ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Forum OPD ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan forum tentang Penyusunan Rencana Kerja Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 oleh perwakilan bagian perekonomian sekretariat daerah kab/kota se-Sumatera Barat, perwakilan dari PT. Pertamina dan Kepala Dinas ESDM Prov. Sumbar.(Rel)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo