Header Ads

Lanud Sut Mengikuti Apel Siaga Dan Simulasi Pengendalian Karhutla Tahun 2023



Padang, Panjipost.com- Danlanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili oleh Kasiopslat Kapten Tek Harri Hargadi, S.Pd.,hadir dalam rangka apel siaga kebakaran hutan dan lahan Tahun 2023 di obyek wisata Pantai Sago,Nagari Sago Salido kecamatan IV Jurai , Kabupaten pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (13/3/2023) 

Adapun Apel siaga tersebut bertemakan "Selamatkan Alam Dan Lingkungan Untuk Langit Biru Demi Masa Depan Generasi Bangsa"..

Dalam Apel tersebut di pimpin langsung oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danlanud Sut yang diwakili oleh Kasiopslat Kapten Tek Harri Hargadi, S.Pd. perwakilan Danrem, Danlantamal yang diwakili oleh Danyonmar, Dandim  Pessel, KadisHut prov dan kepala UPTD Kabupaten dan kota Sumatera Barat.

Apel siaga dan simulasi ini merupakan bentuk kewaspadaan dan kesiapan Pemkab Sumbar dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Mengingat Potensi Karhutla di Wilayah Sumatra Barat masih sangat tinggi Sesuai dengan kajian bencana.

Dilaksanakannya apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini dapat menjadi upaya penanganan bencana Karhutla yang komprehensif dan terintegrasi.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo