Header Ads

Lanud Sut Meriahkan "Angkasa Expo 2023".



Padang, Panjipost.com, - Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir  kembali hadir menggelar acara gebyar tahunan Angkasa Expo 2023, dengan tema " Angkasa Berkarya, Angkasa Juara". Kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di SD Angkasa, saat ini kembali dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti, Lomba Solo Song, Lomba Paduan Suara, dan Tari kreasi, se kecamatan Koto Tangah Padang Utara bertempat di halaman SMP Angkasa Lanud Sut, Rabu, (1/3/2023).

Adapun acara Angkasa Expo 2023 dibuka langsung oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat didampingi oleh Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat.

Dalam sambutannya Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sut mengatakan, kegiatan Angkasa Expo ini dilaksanakan serentak di jajaran seluruh sekolah Angkasa dibawah naungan Yasarini setempat yang bertujuan untuk mengenalkan sekolah Angkasa yang berwawasan kedirgantaraan kepada masyarakat khususnya di Padang serta mewujudkan sekolah rujukan unggulan, baik TK , SD dan SMP Angkasa Lanud Sut.

Dikatakan ada 10 program unggulan dan sekolah Angkasa diantaranya, Angkasa cerdas spiritual, Angkasa cinta dirgantara, Angkasa fullday School, Angkasa ramah lingkungan, Angkasa berkarakter, Angkasa bebudaya, Angkasa Berkarya, Angkasa berbakat dan Angkasa Juara. Tegasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan Angkasa Expo ini bisa menjadi wadah dan inisprasi bagi masyarakat. Khususnya anak-anak dalam menyalurkan bakatnya. " Kata Ny. Cicik Saeful Rakhmat.

Senada, Danlanud Sut Kolonel Nav Saeful Rakhmat berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan kreatifitas yang dimiliki, merupakan salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi usia dini untuk terus beraktifitas serta berkreasi dalam hal positif, berguna bagi masa depan. "Pungkas Danlanud Sut.

Sebelum acara perlombaan dimulai, Ny. Cicik Saeful Rakhmat beserta pengurus Yasarini Cabang Lanud Sut meresmikan ruang pergelaran seni siswa SMP Angkasa. Dilanjutkan dengan acara perlombaan yang diikuti 40 SD dan peserta lomba sebanyak 47 sekecamatan Koto Tangah dan Padang Utara. Beberapa penampilan dari murid TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Sut diantaranya, Lomba Solo Song SD/MI, Lomba Paduan Suara SD, dan Tari kreasi. Sedangkan permainan alat musik Talempong khas Minangkabau dan paduan suara dari SMP Angkasa.

Diakhir lomba Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sut dan Pengurus serta para guru yg terlibat diacara Angkasa Expo 2023 memberikan langsung hadiah kepada para pemenang lomba.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo