Header Ads

Satker Itwasda & Dit Reskrimum Polda Bali, Raih Prestasi Sertifikat ISO 9001:2015 & ISO 31000:2018



Bali, Panjipost.com, - Satuan Kerja, Inspektorat Pengawasan Daerah dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali, berhasil raih prestasi dengan mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 Dalam Bidang Pelayanan Pengaduan Masyarakat & ISO 31000:2018 Manajemen Risiko.

Acara penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 & ISO 31000:2018, dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. serta seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/Ta Jajaran, yang berlangsung di Gedung PRG Polda Bali, pada Senin (27/3/2023).

Sertifikat ISO 9001:2015 & ISO 31000:2018 tersebut diserahkan oleh Michael Donnie Gunawan, S.T., M.M. selaku Direktur Operasional & Konsultan Manajemen ISO dan di terima langsung Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. untuk selanjutnya di serahkan kembali kepada Kasatker yang berprestasi yaitu, Irwasda Polda Bali, Kombes Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.M. dan Dir Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Surawan, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan selamat dan apresiasi terhadap kinerja Itwasda dan Dit Reskrimum Polda Bali, dengan kerja keras yang maksimal hingga berhasil meraih prestasi berupa Sertifikat ISO yang sangat dibanggakan Polri, khususnya Polda Bali.

Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan Sistem Manajemen Mutu dan ini sangat membantu organisasi untuk terus memantau dan mengelola kualitas disemua operasi dan menguraikan cara untuk mencapainya serta sebagai tolak ukur, kinerja dan layanan yang konsisten.

Sedangkan Sertifikat ISO 31000:2018 Risk Management Guideline, proses manajemen risiko adalah proses sistematis penerapan kebijakan, prosedur dan praktik terkait aktivitas komunikasi dan konsultasi risiko, penetapan cakupan, konteks dan kriteria risiko, pelaksanaan penilaian risiko (risk assessment) yang terdiri dari identifikasi risiko, analisis risiko dan evaluasi risiko, perlakuan risiko (risk treatment), pemantauan dan peninjauan, perekaman dan pelaporan.

Kapolda Bali juga berharap, prestasi Itwasda dan Dit Reskrimum ini patut dipertahankan dan bahkan ditingkatkan serta dapat dijadikan contoh yang baik dan positif oleh seluruh Satker-Satker Polda Bali serta Jajaran.

“Kami Polda Bali mengucapkan terima kasih kepada Bapak Michael Donnie Gunawan, S.T., M.M. selaku Direktur Operasional & Konsultan Manajemen ISO, karena telah memberikan kepercayaan kepada Polda Bali (Itwasda dan Dit Reskrimum) berupa Sertifikat ISO 9001:2015 & ISO 31000:2018, tentunya kebanggaan ini merupakan hal yang sangat positif dan akan kami jadikan tauladan dalam pelaksanaan tugas kedepan,“ tutup Kapolda Bali.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo