Header Ads

Wow!! Dibawah Kepemimpinan Benny Utama Kabupaten Pasaman Kelola 82 Miliar Dana APBN Untuk Pembangunan



Pasaman, Panjipost.com, -  Pemerintah kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan H.Benny Utama terus bergeliat didalam pembangunan, baik untuk memajukan sektor wisata, sektor pertanian maupun infrastruktur jalan.

Adapun pembangunan tersebut terus dipacu, seperti jalan-jalan utama, akses jalan pertanian, drainase, renovasi gedung pelayanan publik dan lainnya. Hal tersebut dilakukan agar meningkatnya perekonomian masyarakat, dan meningkatnya pelayanan publik yang sesuai standar.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Benny Utama,S.H., M.M. dan Sabar AS, S.Ag., M.Si, dengan keterbatasan APBD tidak membuat mereka menyerah, justru menjadi cambuk untuk terus maju dan melakukan lobian-lobian ke tingkat pusat.

Dan hal itupun menuai hasil yang cukup maksimal, salahsatunya dibidang penyelenggaraan infrastruktur jalan. Sebesar Rp.82 Miliar APBN siap dikelola ditahun Kerja 2023 ini. Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pasaman akan melaksanakan kegiatan dengan jumlah anggaran sebesar Rp.82 Miliar , yang dibagi menjadi 72 paket kegiatan (jasa Supervisi dan Konstruksi).

Adapun rincian anggarannya adalah Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp.32 Miliar dan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp.50 Miliar.

Dikutip dari Goasianews,  Kepala Dinas PUPR Kab.Pasaman Agusti Awizar melalui Kabid Bina Marga Zulham Efendi telah menjelaskan, "DAK yang kita dapat pada tahun ini adalah penanganan Longsegment Ruas Jalan Ulu Layang – Muaro Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Ruas jalan Pintu Padang – Soma Kecamatan Mapat Tunggul dan Ruas Jalan Simpang III Benai – Kampung Tonggah Kecamatan Mapat Tunggul," ucapnya, Rabu (1/03/2023)

Lebih lanjut disampaikan, "Pekerjaan insyaallah akan dimulai dalam waktu dekat dan sekarang masih dalam proses pemilihan penyedia di UKPBJ Kabupaten Pasaman/ persiapan untuk tender” paparnya.

Kabid BM Zulham Efendi berharap, proses dari 72 paket kegiatan ini agar prosesnya cepat selesai dan kegiatan ini bisa dikerjakan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman, dan harapan kita untuk tahun anggaran 2024 nanti Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan dapat naik dari tahun ini," harapnya.

(deni/*)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo