Header Ads

Kapolda Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh



Bali, Panjipost.com, - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan pengamanan dalam rangka Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh di Areal Parkir Kedungdung, Pura Besakih Karangasem. Selasa (4-4-2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kasatpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi, Ketua PHDI Karoops Polda Bali Kombes Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si, serta stakeholder terkait dalam pengamanan dalam rangka Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh dan undangan dari pihak eksternal yang hadir dalam gelar pasukan ini.


Kapolda Bali dalam sambutan nya menyampaikan amanat yang berpesan agar kegiatan pengamanan dalam rangka Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh ini tidak dianggap sebagai pengamanan yang biasa serta meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah potensi gangguan agar berlangsungnya Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh aman dan lancar.


"Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, proaktif, kegiatan intelijen dan kuratif guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh yang berlangsung dari 11 Maret sampai 26 April yang akan memasuki Puncak pada tanggal 5 April besok" ucap Kapolda Bali.


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan pengamanan dalam rangka Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh ini diamankan oleh 925 personil diantaranya 416 Personel Polri dari Polda Bali , Polres Karangasem dan Polres Klungkung serta ditambah dengan 509 personil Gabungan diantaranya TNI, BPBD, Satpol PP dan Bankamda Kabupaten yang bersama melancarkan Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih ini.


"Apel Gelar Pasukan Gabungan ini merupakan final Checking terhadap personil yang akan bertugas pengamanan dan wujud keseriusan kita dalam melaksanakan pengamanan Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh yang berlangsung normal pasca Pandemi Covid-19" Ucap Kabid Humas Polda Bali.


Kegiatan pun berlangsung aman dan lancar dilanjutkan dengan potong pita oleh Kapolda Bali dalam rangka Pembukaan Posko Siaga Emergency 24 Jam oleh PBMB.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo