Header Ads

Personel Kodim 0319/Mentawai Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan dari Kementerian Sosial



Mentawai, (Pp) - Guna mengisi stok pangan untuk kebutuhan korban gempa, jajaran personel Kodim 0319/Mentawai melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial di Kecamatan Siberut Utara.

Penyaluran bantuan dari Kemensos ini menggunakan kapal Bakat Menuang milik pemkab Mentawai di distribusikan di pelabuhan Pokai, Kecamatan Siberut Utara yang di pimpin Kabid Pemberdayaan Sosial.

Dalam penyaluran bantuan tersebut turut hadir Kadinsos Mentawai, Dinkes Mentawai, Tagana Mentawai, Personil Kodim 0319/Mentawai, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan dan Bhabinkamtibmas Polsek Sikabaluan.

Bantuan dari Kementrian Sosial itu berupa, Kasur sebanyak 20 lembar, Selimut 50 lembar, Makanan siap saji 500 paket, Makanan anak-anak 400 paket, Sandang bayi 70 paket, Sandang dewasa 50 paket, Bumbu nasi kuning 48 paket dan Lauk pauk siap saji 500 paket.

"Hari ini personel kita bersama tim peduli bencana telah melakukan penyaluran bantuan dari kemensos di Kecamatan Siberut Utara" sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Inf.Suirwan, S.I.P Kamis (27/4/2023).

Dia menyebut, pendampingan penyaluran bantuan yang di lakukan personel bersama tim peduli bencana ini untuk mengisi stok pangan di daerah yang terkena dampak gempa.

Selain itu, adanya stok pangan di daerah sangat meringankan beban warga terdampak gempa dan tidak lagi sulit untuk mendapatkan kebutuhan pangan.

"Kita berharap warga yang terkena dampak gempa selalu di kuatkan, siap siaga serta di jauhkan dari berbagai musibah"ujarnya.

Bantuan yang di salurkan untuk mengisi stok pangan di kecamatan siberut utara ini di harapkan bermanfaat bagi masyarakat terdampak gempa, ungkap Dandim 0319/Mentawai.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo