Header Ads

Tahap Akhir Seleksi, 1.234 PPIH ikuti Bimtek Terintegrasi



Pondok Gede,- Seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun1444H/2023 M telah memasuki tahap akhir dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis (bimtek) Terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan PPIH Arab Saudi yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede 11 s.d. 16 April 2023.

Sejumlah 1.234 orang PPIH mengikuti bimtek ini terdiri dari 306 PPIH bidang kesehatan dan 928 PPIH bidang Akomodasi, transportasi, catering, pelayanan ibadah, dan pelayanan umum.

Sebelumnya PPIH telah mengikuti bimtek tusi oleh Kementerian Agama RI dan bimtek kompetensi oleh Kementerian Kesehatan RI . Tujuannya adalah untuk menyatukan visi dan misi seluruh PPIH termasuk PPIH bidang kesehatan.

Dalam acara pembukaan Bimtek Terintegrasi, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar PPIH dalam memberikan pelayanan jemaah haji Indonesia harus ada keterlibatan perasaan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para jemaah.

“Layani jemaah haji dengan hati. Layani jemaah haji dengan sabar.” pesan Menag Yaqut (12/4)

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Liliek Marhaendro Susilo, Ak M.M pada kesempatan yang sama menegaskan bahwa PPIH harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaah haji Indonesia.

“Saya berharap seluruh petugas bekerja dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian jemaah haji Indonesia di arab saudi” pungkas Kapus Liliek.

Sumber: Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Kementerian Kesehatan RI.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo