Header Ads

Lanud SUT Bersih bersih Pantai Untuk Melestarikan Alam



Padang, Panjipost.com- Personel Lanud Sut melaksanakan bersih disekitar Pantai menjelang Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak di Wilayah Lanud Sutan Sjahrir tepatnya di Ujung Pantai Muara Anai, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Padang, Jum'at (12/5/2023)

Komandan Lanud Sutan Sjharir Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Kadispotdirga Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md., beserta Kasi Komsos Kapten Lek Harri Hargadi, S.Pd. dan kasitahwildirga Kapten Lek Purwanto,S.Sos., bersama Asops dan kadispotmar Lantamal II Padang beserta jajaran, serta Pasi Bakti Korem 032/Wirabraja ikut melaksanakan pembersihan disekitar Pantai menjelang Kick Off penanaman Mangrove secara serentak.

Pada hari selasa 9 mei 2023 Lanud SUT telah menanam Mangrove tahap IV sebanyak 300 batang mangrove. sebelumnya Lanud SUT sudah menanam sebanyak 1000 batang dan dilaksanakan penanaman dilahan 1.500 m².

Dikatakan oleh Kadispotdirga Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md., bahwa, "kick off dari penanaman mangrove ini akan dilaksanakan serentak pada tanggal 16 Mei 2023 dan Lanud Sut akan menanam kembali sebanyak 200 batang mangrove di hari tersebut. Acara kick off tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A secara Vicon (video conference), jadi alangkah baiknya selain menanam Mangrove kita juga harus membersihkan sampah yang menumpuk disekitar Pantai," ujarnya.

Keberadaan Sampah yang menumpuk dipinggiran pantai selain mengganggu pemandangan, juga sangat mengancan pertumbuhan mangrove dan ekosistem lainnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo