Header Ads

Bupati Benny Utama lepas Kontingen Jambore PKK Pasaman



Pasaman,- Pasca pelaksanaan Jambore nasional Tim Penggerak PKK tinggkat Sumatera Barat  ke XX dan  hari kesatuan gerak PKK ke 51 yang diselenggarakan di Kota Bukit Tinggi dari tanggal 17 sampai dengan 19 Juli tahun 2023.

Sebanyak 41 orang peserta kontingen jambore  tersebut yang terdiri dari Ketua dan wakil Ketua ,Pengurus,  ssrta pendamping TP. PKK Pasaman dan 15 orang kader berprestasi ditambah  peserta yel yel , dilepas oleh Bupati Pasaman didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman  Mara Ondak, usai pelaksanaan apel organik seluruh OPD Kabupaten Pasaman di aula kantor Bupati Pasaman ,Senin 17 /07/23.

Turut menyaksikan pelepasan rombongan tersebut, Staf Ahli,  Kepala OPD, dan Ribuan jajaran ASN  Pemerintah daerah setempat.

Dalam arahanya, Bupati Pasaman H. Benny Utama  mengatakan, terkait dengan Keikutsertaan Pasaman dalam Ajang Jambore PKK tingkat Sumatera Barat tersebut, Diharapkan dapat menjadi motifasi bagi para kader PKK baik yang ada di Kabupaten,  Kecamatan, Nagari maupun kejorongan.

Benny Utama yakin peserta yang Ditunjuk mengikuti lomba merupakan orang orang pilihan yang telah menjalani Seleksi yang sangat ketat dari Tim Penggerak PKK Pasaman,  kita sangat apresiasi terhadap pemimbing yang telah bekerja keras mempersiapkan segala galanya hingga bisa siap dalam  Jambore kader berprestasi.

Berikanlah yang terbaik, jaga nama baik daerah , untuk itu butuh mental Bertanding, juara bukan segala galanya  melainkan, ilmu yang didapat saat  pembinaan ,ataupun pelombaan dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga bahkan masyarakat,  harap Bupati.

Kepada seluruh tim yang berlomba, jaga kekompakan, kesehatan , Dalam hal ini Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Pasaman mendoakan kiranya Tim Jambore Pasaman menjadi yang tetbaik untuk Sumatera Barat, harap Benny Utama.

Sementara itu Ketua TP.PKK Pasaman Ny.Susi Benny Utama kepada awak media saat pelepasan kontingen jambore mengatakan, Kontingen Jambore Berprestasi yang di ikuti oleh Kabupaten Pasaman nantinya akan mengikuti upacara pembukaan di Gedung Bung Hatta Bukit Tinggi hari  Selasa 18 Juli 2023,, yang nantinya menurut keterangan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat.

Menurut  surat yang diterima dari Tim penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat bahwa tema yang  diusung dalam  kegiatan tersebut adalah " Melalui Jambore kader berprestasi ke  - XX dan  peringatan hari  kesatuan gerak  PKK ke  51 tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023 Sinergikan gerakan  PKK bersama masyarakat menuju  sejahtera dan tangguh "mewujudkan Indonesia tangguh, terang Ketua Tim PKK Pasaman.

Sedangkan jenis lomba yang akan  diikuti oleh Kontingen Jambore Pasaman diantaranya" lomba yel-yel dan  devile kontingen ,Bermain Peran " PAAREDI  ( Pokja 1 ).

Lomba Ekspos kegiatan PKK ( bidang Sekretaris), Lomba cerdas cermat ( pokja II ), , Lomba Pengolahan Makanan Penutup Berbahan Baku Buah Buahan ( Pokja III), , lomba vidio pendek /vlog ( Pokja IV), Jelas Susi.

Kalau persiapan sudah lama dilakukan, Mudah mudahan bisa meraih  yang tetbaik, namun  yang terpenting adalah bagaimana mengasah kader agar lebih mapan dan mengetahui ssrta bisa menerapkan 10 Program Pokok PKK ditengah masyarakat, tutur Ny. Susi Benny Utama,  ( Karno),

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo