Header Ads

Komsos dengan Warga, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Beri Penyuluhan Cara Ternak Madu



Mentawai, -  Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Muskhandar Melaksanakan Komsos dengan warga Dusun Terekan Hulu Desa Sikabaluan Kec Siberut Utara yang pekerjaan sehari harinya mencari lebah madu di hutan Minggu, (06 Agustus 2023)

Babinsa mengatakan bila ditekuni, pengembangan Lebah Madu  akan menjadi penghasilan tambahan keluarga, karena madu sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, karena kandungan Nutrisi madu memiliki kandungan vitamin, asam, mineral dan enzim yang berguna bagi tubuh manusia. Semua kandungan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional, antibodi, dan penghambat pertumbuhan sel kanker (tumor). Oleh karena itulah madu sering digunakan sebagai pengobatan alternatif ucap Serda Muskhandar 

Selain itu, Babinsa Serda Muskhandar juga memberi masukan kepada warga binaannya tersebut tidak perlu repot mencarikan makanan untuk lebah tersebut. Sebab lebah dapat mencari makan sendiri asal lingkungannya mendukung. 

Modal beternak lebah  hanya kotak dari kayu bekas dan kita mesti memastikan lingkungan yang ditempati lebah nyaman untuk tinggal. Setelah itu tinggal menunggu hasilnya.

Baginya, beternak lebah merupakan usaha sampingan keluarga yang menjanjikan. Sebab, tidak menyita waktu dari pekerjaan utama yang digeluti dan  dapat menikmati khasiat dari lebah madu  untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit.

Lebah Madu hutan dapat dikembangkan di pekarangan rumah warga dan keuntungan usaha ini selain mendapatkan hasil secara finansial atau uang,  juga mendapat obat alami, yakni; madu, sebagai keberkahan alam yang Allah ciptakan.tutup Babinsa.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo