Header Ads

Babinramil 03 Sipora Motivasi Petani Melalui Pemberdayaan Masyarakat Produktif



Mentawai,- Guna meningkatkan perekonomian warga, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serka Dendi Sartika melaksanakan kegiatan pemberdayaan prajurit inovatif dan masyarakat produktif.

Dalam kegiatan pemberdayaan ini, Babinsa sambangi salah satu pemilik lahan tanaman Mulate Manulang yang berdomisili di Dusun Mapadeggat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Selasa (26/9/2023).

Luas lahan milik Mulate Manulang ini sekitar setengah hektar yang di tanami dengan cabai sebanyak 1.5000 pohon, dimana umur cabai ini satu bulan setengah.

"Kita menyambangi warga produktif ini memberikan motivasi terkait pembersihan, perawatan dan menyirami tanaman agar tetap subur serta memberikan hasil maksimal saat panen" ucap Serka Dendi.

Dia mengatakan, kegiatan pemberdayaan yang di lakukan kepada masyarakat produktif, guna memberikan motivasi dan pendampingan, sehingga nantinya dapat membantu perekonomian warga terkait tanaman muda ini.

Di tempat yang sama, Mulate Manulang pemilik lahan cabai menyampaikan, terima kasih kepada babisna yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi masyarakat dalam perawatan tanaman ini.

"Saya selaku pemilik tanaman cabai ini sangat bangga di kunjungi aparat teritorial dalam memberikan motivasi dan pendampingan" ucapnya.

Hal ini menjadi tolak ukur bagi masyarakat petani dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekeliling untuk sebagai nilai tambah perekonomian dan kebutuhan keluarga, tukasnya, (Ers).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo