Header Ads

Dukung Program Sanitasi dilingkungan Masyarakat, DPRKPP SUMBAR Bangun Fasilitas MCK



Pessel,- Guna  memberikan pelayanan sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi bagi warga Dinas Perkimtan Provinsi Sumatera Barat, melalui pokir dewan melaksanakan paket Pekerjaan Pembangunan MCK Mushalla Nurul Huda Kamp. Jambak Lubuk Cubadak Palangai Kaciak Mudiak Kec. Ranah Pesisir dengan nomor kontrak 010/SPK/PPK2-FISIK.PSU/PERKIMTAN/VII-2023 dan nilai kontrak sebesar  Rp 112.014.000,00.

Program pembangunan MCK ini dilaksanakan untuk menunjang tugas dinas dalam program sanitasi dilingkungan permukiman masyarakat.

Adapun air bersih dan sanitasi yang baik merupakan faktor esensial untuk mencegah peningkatan angka stunting, maka dari itu perlu adanya sarana dan prasarana MCK umum yang layak untuk masyarakat
 
"Dengan adanya MCK umum ini semoga  bermanfaat bagi warga. Oleh karena itu pihaknya mengajak warga ikut menjaga dan memeliharanya" Ujar Sri, PPK II DPRKPP SUMBAR.

Sementara Khairul warga setempat mengatakan, MCK adalah sarana yang menunjang kehidupan, sosial, budaya serta kesehatan masyarakat.

“MCK merupakan cerminan yang sehat, bersih, serta tertata dan menekan polisi udara, pencemaran ekosistem, dampak positif bagi masyarakat dengan merubah perilaku, kebiasaan serta budaya manusia dilingkungan umum,” katanya.

Bangunan tersebut merupakan salah satu fasilitas umum yang digunakan bersama untuk keperluan mandi, cuci, dan buang air besar.

“Jadi mari bersama-sama merawat dan menjaga kaidah-kaidah MCK sehat dapat berperan dalam pengendalian lingkungan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo