Header Ads

LANAL LAMPUNG ADAKAN BAKTI SOSIAL DAN KESEHATAN



Lampung, . Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengadakan Bakti sosial dan kesehatan dalam rangkaian Kegiatan HUT TNI ke 78. Kegiatan yang diadakan berupa Pelayanan pemeriksaan kesehatan, sunatan masal, donor darah dan pembagian sembako. Lanal Lampung bekerjasama dengan satuan TNI lainnya di Lampung, Korem 043/Garuda Hitam dan Pangkalan Udara Pangeran M. Bunyamin. Bertempat di Aula Makorem 043/Gatam, Jl. Tengku Umar, Panengahan, Bandar Lampung. Minggu 24 September 2023.

Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP didampingi Ketua Cabang 3 Korcab III DJA I, Ny. Titah M. Nizarudin hadir bersama Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf  Zainudin, S.E., Danlanud PMB, Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, diwakili Kadispers Mayor Adm Mashuri. Turut hadir Direktur RSAM Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH., MHSM mewakili Gubernur Lampung, perwakilan Bank Arta Graha dan mitra.

Dengan tema peringatan HUT TNI ke 78, "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". Bakti sosial dan kesehatan ini melayani 117 masyarakat, pembagian sembako target sebanyak 1000 paket. 57 anak yang di khitan, dan Donor Darah sebanyak 107 Orang.

Dalam sambutannya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf  Zainudin, S.E. menyampaiakan TNI adalah komponen utama pertahanan negara  yang memiliki tugas membantu kegiatan kemanusiaan atas permintaan atau inisiatif sendiri dalam bentuk bhakti sosial yang diselenggarakan secara bersama dengan instansi terkait tanpa mengabaikan kegiatan satuan, dengan harapan dapat membantu meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu. Terjalinnya komunikasi langsung antara TNI dan rakyat sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke 78 TNI yang bertujuan agar keberadaan TNI bermanfaat dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mampu meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan antara TNI dan masyarakat.

Pen Lanal Lampung

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo