Header Ads

Antisipasi Gangguan dan Ancaman Jelang Pemilu 2024, Danlanud SUT Hadiri Simulasi Sispamkota Wilayah Sumbar



Padang,-  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat menghadiri Apel Gelar Pasukan sekaligus menyaksikan peragaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan operasi mantap Brata Singgalang 2023-2024 di wilayah hukum Polda Sumbar jelang pemilu tahun 2024, bertempat di Apron Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Kamis, (12/10/2023).

Sejumlah personel Kepolisian dari berbagai kesatuan, termasuk dari TNI, Satpol PP, Dishub, Basarnas, satpol PP, Damkar dan KPU serta Bawaslu Prov. Sumbar dilibatkan dalam latihan Sispamkota ini.

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H. dalam sambutannya beliau mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kepolisian personel yg ada di staf maupun di lapangan sehingga dapat memilih dan memiliki pedoman serta petunjuk yang jelas dalam melaksanakan tugas di lapangan dan mampu mengemban tugas pokok itu dengan peran masing masing.

Disamping itu simulasi yang dilaksanakan ini merupakan evaluasi awal tentang sejauh mana persiapan kita dalam menghadapi segala potensi ancaman dan gangguan yang mungkin akan terjadi pada setiap tahapan pemilu 2024.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto., KDO Binda Sumbar, Achmad Dailimy, M.M., Kadishub Prov. Sumbar, Dedi Dian Tolani, S.Sos., M.M., Ketua KPU Prov. Sumbar, Surya Efitrimen., Ketua Bawaslu Prov. Sumbar, Alni, S.H., M.Kn., sejumlah pejabat jajaran TNI/Polri dan Forkopimda Prov. Sumbar serta instansi terkait lainnya.

Dalam simulasi ini, diperagakan simulasi pengamanan berbagai tahapan Pemilu 2024, peragaan simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan yang bersifat spontan pada pemilu 2024.

Melalui Sispamkota ini, diharapkan semua memiliki kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan keamanan pada pemilu 2024 nanti. Jalin kerjasama melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta bersinergi dengan stakeholder seluruh instansi sehingga pelaksanaan tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo