Header Ads

Babinramil 03 Sipora Dampingi Nakes gelar Pekan Pelayanan KB Serentak



Mentawai, - Peringati hari kontrasepsi sedunia, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serka Robin Sianturi gandeng tim nakes melaksanakan kegiatan pekan pelayanan KB serentak di Puskesmas Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar.

"Pelaksanaan pekan pelayanan KB secara serentak ini di mulai dari tanggal 26 September sampai 4 Oktober 2023" sebut Serka Robin, Selasa (3/10/2023).

Dia menyebut, pekan pelayanan KB ini harus di ketahui masyarakat  jenis-jenis alat kontrasepsi. Peringatan kontrasepsi sedunia tahun 2023 ini mengusung tema  "Kekuatan Pilihan" yang menyoroti peran penting pilihan kontrasepsi dalam memungkinkan masyarakat mengambil kendali atas kesehatan reproduksi mereka.

Tema ini tidak hanya mencakup mengenai kontrasepsi saja, hal ini juga mendorong otonomi, memungkinkan pengambilan keputusan yang cerdas, dan memajukan upaya internasional dalam kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.

Selain itu, alat kontrasepsi juga bekerja untuk menghambat pematangan sel telur serta mencegah penularan penyakit menular seksual.

Mengenal Jenis-jenis alat kontrasepsi ada Kondom pria, Pil KB, KB Implan, Suntik KB, IUD, Kondom Wanita, Diafragma, Spermisida dan KB permanen, (Ers).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo