Header Ads

Sinergi Lintas Sektoral Dalam Bingkai NKRI, Dandim Mentawai adakan Komsos dengan Awak Media



Mentawai, - Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Inf Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P.  menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) bersama  para wartawan dari berbagai media dan perwakilan organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Kab Kep Mentawai. Rabu, (29 November 2023)

Disela perbincangan dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Dalam Bingkai NKRI”, Dalam paparannya Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P  mengungkapkan, Komsos yang dilaksanakan bersama para pelaku media ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis dengan para awak media, serta memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat.

“Kita siap bermitra dengan wartawan, karena tugas TNI menjaga ketahanan nasional. Apalagi, di Kabupaten Kep.Mentawai terdiri dari wilayah Kepulauan Luar di Sumatera Barat

Dikatakan, pentingnya pemahaman tentang ketahanan suatu bangsa. Sehingga memang seharusnya setiap komponen bangsa  harus ikut serta kuat dan ulet sehingga menjadi tangguh guna menjaga keberlangsungan bangsa itu sendiri dan mempertahankannya.

”Karena pertahanan negara itu sangat penting. Bisa dilihat negara-negara yang awalnya ada konflik dan sekarang sudah berjalan baik itu karena ketahanan negaranya bagus,” ucap Dandim 0319/Mentawai tersebut

Karenanya Dandim yang baru di wilayah Kab, Kep Mentawai ini menyatakan, dalam pertahanan negara diperlukan dukungan dan keterlibatan semua warga negara, termasuk dari unsur media massa. Sehingga para jurnalis perlu ikut berperan dalam menyajikan informasi yang mendukung stabilitas nasional.

“Indonesia negara yang sangat luas. Perbedaan suku, agama dan budaya itu sangat berpotensi terjadi perbedaan pandangan. Sehingga hal itu harus kita antisipasi bersama,” akhir orang nomor satu di Kodim 0319/Mentawai tersebut.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo