Header Ads

Sambut Hari Juang Kartika Ke78, Kodim 0312/Padang Adakan Karya Bhakti



Padang, - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Kodim 0312/Padang  menggelar Karya Bakti berupa bersih - bersih sarana umum, seperti saluran air dan pasar,  kamis, (14/12/2023).

Adapun kegiatan karya bakti yang dimotori oleh kodim 0312/Padang  tersebut dipusatkan di areal Danau Cimpago dan langsung dihadiri oleh Danrem O32/WIRABRAJA. 

Diketahui, Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat sebelumnya  (Hari Infanteri) diperingati setiap tanggal 15 desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa. 

Peringatan ini merupakan momen penting untuk menghormati dan merayakan dedikasi, pengorbanan, serta pengabdian para prajurit TNI AD yang telah berjuang menjaga kedaulatan dan keselamatan negara.

Dandim 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.Sc, didampingi Pasi intel 0312/Padang Mayor Syukri kepada awak media mengatakan, " Kami pada hari ini, jajaran kodim 0312/Padang, TNI AU, TNI AL, kepolisian, Satpol PP, intansi yang ada di kota Padang, Pemuda Panca Marga, FKPPI, HIPAKAD, LSM dan masyarakat berbaur untuk melakukan karya bakti membersihkan areal danau Cimpago".

Lebih lanjut Damdim 0312/Padang mengatakan, "sebagaimana kita ketahui, kemaren banyak kita lihat sampah disini yang mana nantinya akan membahayakan ketika musim penghujan tiba yang akan mengakibatkan banjir".

"Kemudian kita juga melakukan penanaman pohon yang mana hal tersebut dilakukan untuk mengurangi potensi bencana alam berupa kebanjiran".

"Adapun kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah KODAM", terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun Kegiatan  karya bakti yang dilakukan oleh 150 orang personel dari berbagai unsur dalam menyambut Hari Juang Kartika Ke78 tersebut berjalan tertib dan lancar.(AW).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo