Header Ads

Ingin Mewakafkan Dirinya Untuk Sumbar, Ini Profil Capt, H, Epyardi Asda M. Mar



PanjiPost,-  Epyardi Asda lahir dengan nama Efiyardi di Nagari Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat tanggal 11 Maret 1962. Epyardi Asda merupakan anak ketiga dari 12 bersaudara, dari pasangan H. Asfar Panduko Sutan, seorang kusir bendi dan Hajjah Rosida yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang beras keliling. 

Setelah menamatkan pendidikan di SDN 2 Singkarak tahun 1976, Epyardi kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Singkarak dan lulus tahun 1979 dan melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Solok (kini SMAN 1 Kota Solok).

Dengan berbagai pertimbangan, setamat dari SMA Negeri Solok (sekarang SMAN 1 Kota Solok) pada 1982, Epyardi dengan mantap memilih masuk ke Akademi Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (P3B) di Semarang dan lulus tahun 1985 dengan sertifikasi kepelautan ahli nautika tingkat (ANT) 3. 

Adapun jalan hidupnya kemudian berubah setelah beberapa bulan, Epyardi mendapat pekerjaan di kapal asing. Epyardi diterima bekerja sebagai kapten kapal di Singapore Shipping Company hingga tahun 1996. 

Lima tahun bekerja di kapal asing sebagai kapten kapal, Epyardi Asda melanjutkan pendidikan di Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) Jakarta (1990-1991) dan lulus ANT 2.

Selanjutnya, dia merampungkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta (2003-2004) dan lulus ANT 1 atau setingkat S1. Di kampus yang sama, ia menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar S2 Master Mariner (M.Mar) pada tahun 2005.

Setelah beberapa lama bekerja di kapal asing, Epyardi memutuskan untuk membuka perusahaan sendiri, bernama PT Kaluku Maritima Utama yang bergerak di bidang usaha pelabuhan. Sekadar diketahui, Kaluku merupakan nama sebuah jorong di Nagari Singkarak, Kabupaten Solok, tempat Epyardi dilahirkan. Epyardi juga membangun bidang usaha pelayaran dengan nama PT Tree Elang Maritim. 

Epyardi menikahi wanita pujaannya bernama Emiko, SP, pada tahun 1990. Keduanya dikaruniai 6 orang putri. Yang sulung bernama Athari Ghauti Ardi, yang sekarang meneruskan jejak ayahnya menjadi anggota DPR RI dari partai PAN. Kemudian anak kedua bernama Arina Saufi Ardi, yang ketiga Atika Salsabila Ardi, yang keempat bernama Ashila Haura Ardi, yang kelima bernama Aliyah Khairunnisa Ardi dan yang bungsu bernama Aisyah Thalita Ardi.(*)

Bersambung ...

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo