Header Ads

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda Ajak Pelaku UMKM Manfaat Teknologi Digital



Arosuka , – Meski telah banyak dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Solok, terhadap pelaku UMKM di daerah setempat baik dalam memfasilitasi pelatihan, maupun pemberian bantuan peralatan. Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengajak pelaku UMKM untuk terus mengembangkan kreatifitas dalam mengolah produknya termasuk memanfaatkan teknologi digital.

Hal itu disampaikan Ny.Emiko, saat bersilaturahmi dan buka bersama Dekranasda Kabupaten Solok dengan 150 pelaku UMKM daerah setempat, Sabtu (30/3/2024) di kediaman Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, di Singkarak

Dalam kesempatan itu, Hj.Emiko juga meminta para pelaku UMKM agar memanfaatkan teknologi digital, sebab hal ini dianggap sangat penting dalam mengembangkan UMKM ke depannya.

“Oleh karena itu para pelaku UMKM diharapkan bisa bergegas untuk memanfaatkan teknologi digital agar apa yang dijual atau ditawarkan kepada pelanggan menjadi sesuatu yang lebih di mudahkan,” harapnya.

“Pemerintah Kabupaten Solok tengah berupaya menjalin kerjasama dengan beberapa bank untuk mempermudah pemberian pinjaman kepada pelaku UMKM,” katanya.

Dengan terus berinovasi, Emiko berharap semoga pelaku UMKM Kabupaten Solok dapat menjadi penunjang perekonomian keluarga, dan dapat mengembangkan kreatifitas dalam mengolah produknya, sehingga penjualan terhadap hasil produknya bisa lebih meningkat lagi.

“Alhamdulillah dalam tiga tahun telah banyak program yang terlaksana, mulai dari kegiatan pelatihan, studi banding, maupun bantuan peralatan bagi pelaku UMKM,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Solok Epyardi Asda yang juga sekaligus selaku penasehat Dekranasda, mengatakan bahwa UMKM akan menjadi ujung tombak perekonomian rakyat kita di Kabupaten Solok, sebab UMKM sangat berperan penting terhadap upaya mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata di Kabupaten Solok.

“Melalui pelaku UMKM, kita berkeinginan Pariwisata di Kabupaten Solok dapat sebagai penunjang daya tarik. Tidak hanya dikenal dengan alam yang indah, namun juga dengan cita rasa kulinernya yang enak dan beragam,” harap Bupati.

Epyardi percaya bahwa kita bersama juga berkeinginan agar Kabupaten Solok dapat lebih maju lagi untuk kedepannya, untuk itu mari kita tingkatkan terus kerjasama yang baik sehingga kita dapat mewujudkan Solok yang terbaik di berbagai lini.

“Untuk UMKM sendiri, sudah banyak yang dilakukan oleh Dekranasda Kabupaten Solok, diantaranya memfasilitasi pelatihan, maupun pemberian bantuan peralatan. Untuk permodalan, kita tengah berupaya menjalin kerjasama dengan beberapa bank untuk mempermudah pemberian pinjaman kepada pelaku UMKM, yang nantinya kita berharap pinjaman tersebut bisa berupa pinjaman tanpa bunga,” jelasnya.

Selain itu, katanya Pemerintah Daerah juga akan berupaya membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui tempat-tempat wisata dan usaha-usaha yang ada di Kabupaten Solok.(*)

Sumber: Arosukapost.com

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo