Header Ads

Polda Sumbar Gelar Lat Pra Operasi Ketupat Singgalang 2024



Sumbar- Menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H,  Polda Sumbar menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka pengamanan Arus Mudik dan Balik, yang dilaksanakan di gedung Awaludin Jamin Lt 3 Polda Sumbar, Selasa (2/4/2024).

Lat Pra Ops Ketupat  2024 kali ini dengan tema "Melalui Latpraops kita tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024, guna memelihara keamanan dalam negeri di wilayah hukum Polda Sumbar. 

Dalam kegiatan tersebut personel Polda Sumbar menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcar lantas agar tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya IdulFitri dan setelah Idulfitri. 

Kegiatan latpraops singgalang 2024 Polda Sumbar dibuka oleh Kabiro Ops Polda Sumbar Kombes. Pol. Djadjuli, S.I.K, M.Si didampingi oleh Dirsamapta dan Dirlantas Polda Sumbar, serta diikuti oleh Personil polda sumbar sejajaran Polda Sumbar. 

Pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 ini dilaksanakan selama kurun waktu 13 (tiga belas)  hari dari tanggal 4 s/d 16 April 2024, yang ditandai dengan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan pada Rabu 3/4/2024 di Lapangan Imam Bonjol padang. 

Dalam kesempatan yang sama Dirlantas Polda Sumbar Kombes. Pol. Dwi Nur Setiawan, S. I. K Juga menambahkan tentang himbauan jalur one way sistem, untuk uji coba jalur pada tanggal 5 april 2024, tanggal 7 s/d 9 april pelaksanaan one way dari jam 12.00 wib - 17.00 wib dengan Rute Padang - Bukitinggi (Via sicincin- padang Panjang- padang lua) Bukitinggi - Padang (Via Malalak)  tgl 10 april status normal, tanggal 11 s/d 15 jalur one way dari arah sebaliknya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo