Header Ads

KBRI Riyadh Lindungi Jamaah Haji dari Ancaman Deportasi


Riyadh(ARAB SAUDI).Ppost- Jamaah haji asal Kloter BTJ.5 dari Aceh Besar bernama Bapak Muhammad Ismy Bin Ismail, 63 tahun, terancam tidak bisa melakukan ibadah haji dan harus kembali ke Indonesia setelah Otoritas Bandara King Abdulaziz di Jeddah menemukan catatan pelanggaran hukum di masa lalu yang dilakukan oleh yang bersangkutan di Kerajaan Arab Saudi.

Alhamduliah, pukul 03.00, setelah lobby khusus selama 6 jam non-stop yang dilakukan oleh Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegrebriel,  Bapak Muhammad Ismy diperbolehkan untuk bergabung bersama kloter asalnya untuk meneruskan rangkaian kegiatan ibadah haji di Kerajaan Arab Saudi(23/08). Dubes RI yang mendapatkan informasi Haji, Nizar Ali langsung turun ke Bandara King Abdulaziz dan melakukan upaya-upaya intensif untuk menyelamatkan Bapak Muhammad Ismy dari ancaman deportasi.

Upaya-upaya intensif tersebut kemudian membuahkan hasil setelah sebelumnya Bapak Muhammad Ismy tertahan selama 3 (tiga) hari di tahanan imigrasi Bandara King Abdulaziz Jeddah. Tangis haru mewarnai pelepasan Bapak Muhammad Ismy dari tahanan imigrasi yang harus menggunakan kursi roda untuk melanjutkan rangkaian ibadah hajinya.  ​

Dubes RI yang ditemani oleh Staf Haji Arsyad Hidayat menyatakan bahwa pelayanan prima dan terbaik kepada WNI harus selalu diberikan oleh Kantor Perwakilan Indonesia tanpa mengenal batasan waktu dan tempat. Pendampingan dan keberpihakan kepada WNI di luar negeri oleh Kantor Perwakilan Indonesia adalah bentuk nyata kehadiran negara untuk warganya di luarnegeri. 
#AW-003/ KBRI Riyadh

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo