Header Ads

KOMANDAN LANTAMAL II KUNJUNGI LANAL NIAS



Padang,Ppost,_ Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II ( Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., melaksanakan  kunjungan kerja ke Lanal Nias , Selasa ( 16/01).

Kunjungan ini adalah kunjungan resmi Komandan Lantamal II kepada satuan dibawah Lantamal II Padang  yang diantaranya adalah Lanal Nias, disamping itu juga untukmelihat dan mengecek anggota di Nias karena Nias merupakan pulau terluar, dan juga sekaligus silaturahmi dengan prajurit, aparat TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Harapanya  sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah tetap terjalin dengan baik dan rasa kekeluargaan serta kebersamaan selalu terjaga.
Kedatangan Komandan Lantamal II bersama rombongan  di Bandara Binaka Gunungsitoli menggunakan pesawat Cassa U-611 disambut langsung oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto dan Forkopimda kepulauan Nias, selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Lanal Nias.

di Mako Lanal Nias, Komandan Lantamal II beserta rombongan disambut dengan tari penyambutan adat kepulauan Nias, dan setelah itu Komandan Lantamal II menerima laporan komando dari Danlanal Nias. Usai menerima Laporan Komando, Komandan Lantamal II memberikan pengarahan kepada prajurit Lanal Nias, Danlantamal II mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun politik, maka diharapkan prajurit tidak ada yang berpolitik praktis atau terlibat dalam kegiatan berpolitik, TNI tetap netral. Disamping itu juga Laksma TNI Agus Sulaeman menekankan untuk seluruh anggota agar titak bermain-main dengan narkoba, hindari narkoba karena tidak ada ampun bagi pengguna maupun pengedar. Selain itu juga disampaikan masalah yang berkaitan dengan personel,intelijen,logistik, kesehatan dan hukum dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan 2 (dua) Hari dari tanggal 16 hingga 17 Januari 2018. Selain peninjauan  mako Lanal Nias, direncanakan akan meninjau langsung Situs Makam Saonigeho di Desa Bawomataluo yang telah dipugar oleh Lanal Nias, dan sekaligus menyaksikan penandatanganan Prasasti yang dilakukan oleh Danlanal Nias dengan Bupati Nias Selatan, serta akan melaksanakan pengarahan kepada masyarakat Maritim di Desa Bawomataluo.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Komandan Lantamal II didampingi oleh Asintel Danlantamal II Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, Aslog Danlantamal II Letkol Laut (T) Yudi Susilo, Aspers Danlantamal II Kolonel (Mar) Qomarudin, Kadiskum Lantamal II Ltk Laut (KH) Edison, Kadiskes Lantamal II Ltk Laut (K/W) drg. Wahyu, Danpomal Lantamal II Ltk Laut (PM) M. Darwin.


AW003/Dispen Lantamal II

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo