Header Ads

Padang siap sambut HPN 2018



PADANG,Ppost,_Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada tanggal 8 - 9 Februari 2018 mendatang. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang sejak jauh hari bertekad memberikan andil demi suksesnya peringatan hari bersejarah memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional itu. 

Dalam rapat koordinasi lanjutan persiapan penyelenggaraan HPN 2018 bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di rumah dinas walikota, Selasa (16/1/2018) malam, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak segenap jajarannya mendukung penuh sekaligus menyukseskan helat tersebut, karena banyak momentum yang bisa dimanfaatkan bagi kemajuan Kota Padang. 

Seperti diketahui, HPN 2018 di Sumbar direncanakan bakal dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Beberapa menteri, pimpinan dan pengurus Dewan Pers, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Indonesia pun hadir bersama tamu kehormatan lainnya. Diperkirakan, lebih kurang 4.000 tamu bakal menyambangi Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita bersyukur puncak peringatan HPN tahun ini dilaksanakan di Padang. Kita mesti mendukung penuh terselenggaranya semua rangkaian kegiatan sehingga berjalan dengan baik dan sukses. Terlebih, memberikan layanan yang prima bagi tetamu terutama kenyamanan dan keamanan mereka selama di sini,” ujarnya.

Meskipun pelaksanaannya diakomodir pemerintah provinsi, Padang juga kebagian tugas dalam pelaksanaan kegiatan HPN 2018. Pemko Padang hanya dihadapkan dengan dua kegiatan dari sejumlah rundown yang telah ditetapkan. Yakni menggelar temu ramah sekaligus jamuan makan malam, kemudian pelaksanaan Festival Marandang.

“Di samping itu kita tentu harus mendukung penuh suksesnya semua rangkaian kegiatannya. Kepada OPD terkait diharapkan dapat memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarananya. Juga bagi para camat dan lurah agar bisa menyampaikan ke masyarakat, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para tamu. Karena mungkin akan ada agenda kunjungan ke beberapa tempat wisata, perbelanjaan, serta kegiatan lainnya.

Lebih lanjut walikota mengimbau jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan pihak terkait. Baik untuk keamanan dan kenyamanan serta kelancaran lalu lintas dan kebutuhan operasional lainnya. 


Aw/SMZ/Dv

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo